Suasana di ruang sidang II gelanggang mahasiswa UGM  malam itu tampak meriah , banyak orang yang sedang menunggu pembukaan pameran fotografi yang diadakan MAPAGAMA dalam rangka memperingati ulang tahun ke-38 nya malam itu. Pameran foto kegiatan MAPAGAMA selama 3 tahun terakhir dibuka oleh Pak Basuki perwakilan dari Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) UGM.

Disamping mengadakan pameran fotografi, MAPAGAMA juga mengadakan  sarasehan fotografi alam bebas yang di laksanakan pada  30 september 2011, sarasehan yang menghadirkan dua fotografer MAPAGAMA yaitu Dwi Oblo dan Pinto NH ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta. Dalam uraian singkatnya Dwi Oblo dan Pinto NH saling memberikan tips dan trik bagaimana mendapatkan sebuah gambar alam bebas yang baik serta bagaimana mengemas sebuah foto alam bebas untuk kepentingan jurnalistik.

Rangkaian kegiatan ulang tahun MAPAGAMA yang di laksanakan dari tanggal 28 september sampai dengan 2 oktober ini mengambil tema mengenai fotografi alam bebas, hal ini sejalan dengan salah satu visi MAPAGAMA yang juga ikut serta mempromosikan keindahan alam Indonesia melalui kegiatan alam bebas.

Ada 52 foto dalam pameran kali ini, selain kegiatan petualangan seperti mendaki gunung, penelusuran gua, panjat tebing dan arung jeram, ada juga foto mengenai pengabdian masyarakat yang di lakukan di sela sela petualangan yang di lakukan MAPAGAMA.

Foto-foto yang di pamerkan mewakili kegitan MAPAGAMA yang di lakukan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, antara lain foto kegiatan Ekspedisi Putri Rinjani, Rafting Tour de Java, Ekspedisi Rante Mario, The Goodcaver MAPAGAMA Gua Jaran , Pego dan Bekah, serta sandboarding MAPAGAMA, dan banyak kegiatan lain.

Tak hanya foto dalam negeri, foto kegiatan pendakian Gunung Kyanji Ri Nepal yang di lakukan oleh salah satu anggota MAPAGAMA pun ikut di pamerkan di pameran foto kali ini. “kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memperingati ulang tahun MAPAGAMA yang ke 38, sekalian  memperlihatkan kegiatan yang di lakukan MAPAGAMA kepada khalayak ramai” ujar Januar Wida selaku ketua panitia di sela-sela pameran.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.